Monday 14 November 2016

, ,

[REVIEW] Hair Treatment at Hair Care Center by Phyto Botanical Power

Kali ini saya akan cerita tentang pengalaman hair teratment saya di Rumah Puan. Jadi setelah event yang lalu, saya di hubungi oleh pihak Phyto untuk mencoba hair treatment menggunakan produk-produk Phyto yang tersedia di Rumah Puan. Selain hair treatment, saya juga berkesempatan untuk konsultasi dengan dr. Caroline, Trichologist yang nantinya akan memeriksa keadaan rambut saya.

Saat berkonsultasi dengan dr. Caroline, saya menjelaskan kondisi rambut saya yang memang sudah lama mengalami kerontokan, bahkan sebelum saya hamil dan melahirkan. Tapi karena ngerasa'nya rambut masih tebal, jadi saya ga merasa terganggu dengan kerontokan ini. Apalagi saya memakai jilbab, jadi otomatis agak cuek merawat kesehatan rambut. hehe (jangan ditiru yaa girls :p )


Sebelumnya, saya ingin share dulu bahwa pertumbuhan rambut kita memiliki 3 fase yaitu Anagen, Catagen dan Telogen.
  • Anagen merupakan fase pertumbuhan rambut aktif dimana sel-sel matriks melalui mitosis membentuk sel-sel baru mendorong sel-sel yang lebih tua ke atas. Lama fase anagen kurang lebih 2-6 tahun
  • Catagen merupakan masa peralihan yang terjadi setelah akhir fase anagen. Lama masa transisi ini adalah 1-2 minggu dan akan terbentuk rambut gada (hair club)
  • Telogen atau masa istirahat dimulai dengan memendeknya sel epitel dan tumbuh tunas kecil yang membentuk rambut baru yang tumbuh di bawah rambut gada. Rambut baru ini kemudian didorong keluar. Dengan kembalinya fase anagen, rambut lama atau rambut gada (clubbed hair) terdorong lepas oleh tumbuhnya rambut baru. Fase telogen berlangsung selama kurang lebih 100 hari atau sekitar 5 sampai 12 minggu.

Pada akhir fase telogen rambut akan lepas dan akan memulai siklus pertumbuhan rambut yang baru. Dalam keadaan normal, sekitar 90% rambut di kulit kepala berada dalam fase anagen, sekitar 1% berada dalam fase catagen, dan sekitar 9% berada dalam fase telogen.

(Source :Wikipedia)


Okee...back to the earth..

Pemeriksaan rambut dimulai dengan mencukur sedikit rambut saya dan di analisa menggunakan alat Trychogram by Photo Finder dari Jerman. Alat ini sendiri merupakan gold standart di bidang kedokteran sebagai alat diagnostik yang mampu mengukur dan mendeteksi secara akurat presentasi dari pertumbuhan dan kerontokan rambut.

Setelah di analisa oleh dr Caroline, didapat hasil bahwa Anagen rambut saya hanya 26.3% sedangkan Telogen saya 73.7 %. Artinya.. Rambut saya mengalami kerontokan yang cukup parah yaitu sebanyak 73.7% rambut yang terlepas, sedangkan rambut baru yang tumbuh hanya sedikit yaitu sebsar 26.3%. Menurut dr Caroline, kerontokan rambut ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya asupan zat gizi tertentu, ketidak seimbangan hormonal (bisa karena hamil dan melahirkan), pemakaian obat-obatan, stress fisik atau mental hingga akibat suatu penyakit dan juga perawatan rambut yang tidak tepat. Kalau dalam kasus saya, karena ketidak seimbangan hormon setelah melahirkan dan karena kesalahan dalam merawat rambut. 

Lalu dr Caroline meminta saya untuk menjaga pola hidup sehat dan juga melakukan perawatan dengan Phyto Hair Care. Untuk perawatannya dimulai dengan pemakaian Phytopolleine sebelum keramas, Phytopolleine ini adalah pre-shampoo yang berfungsi untuk membersihkan kulit kepala agar perawatan yang akan dilakukan selanjutnya memberikan hasil yang maksimal. Pertama kali kulit kepala saya dioles Phytopolleine ada sedikit rasa clekit-clekit dan ada sedikit kotoran berwarna putih seperti kulit kepala yang sudah mengering (if you know what i mean) setelah di pijat dan didiamkan selama 30 menit dengan bantuan teknologi ion, rambut dicuci memakai shampoo Phytocyane yang di khususkan untuk rambut rontok dan diakhiri dengan memakai masker Phytojoba di batang rambut selama 5-10 menit yang berfungsi untuk memberi kelembaban dan perlindungan untuk rambut kering. Setelah dibilas dengan bersih, rambut saya diberikan serum Phytocyane di bagian akar rambut sambil di pijat lembut kemudian di ion kembali agar membantu penyerapan serum. Setelah itu rambut saya di oles Sceret de Nuit di bagian batang rambut untuk memberikan perlindungan tambahan sebelum rambut saya di keringkan. Setelah melakukan treatment ini, kulit kepala saya terasa lebih segar dan bersih, rambut saya pun terasa lebih lembab dan halus.

Hair treatment yang saya lakukan di Phyto Hair Care Center ini dilakukan oleh terapis yang berpengalaman dari Phyto, juga didampingi oleh dokter kulit. Selain hair treatment kita juga bisa melakukan pewarnaan rambut dengan menggunakan produk coloring dari Phyto. Jadi sekarang untuk teman-teman yang mau memiliki rambut yang keren sekaligus sehat, bisa datang langsung ke Hair Care Center Phyto di Rumah Puan untuk berkonsultasi dengan dokter dan juga terapis dari Phyto.

Nah itu tadi sharing pengalaman saya melaukan hair treatment di Rumah Puan, di postingan selanjutnya saya akan me review produk-produk yang saya bawa pulang setelah treatment ini..

Stay tune babes :)




















Hair Care Center by dr Amaranila SpKK with PHYTO Botanical Power

Rumah Puan, Jl Intan (Tunda Bara) No 5
Cilandak - Jakarta Selatan
  
Share:

4 comments:

  1. wah pengen banget punya rambut sehat and hair treatment ke Hair Care Center tapi jauh amat yakkkk 😂😂

    ReplyDelete
  2. Sudah sering banget review dari Botanical ini, dan semuanya pasti ngasih review yang bagus. Jadi pengen banget deh nyobain produk ini. Makasih banget ya kak buat reviewnya. @indriwl_

    ReplyDelete
  3. Wah reviewnya bikin saya tertarik karena saya juga hijaban dan rambutnya rontok parah.
    Padahal dulu rambut saya tebal tapi beberapa tahun belakangan jadi menipis banget.

    Di sana dokter untuk konsultasinya SpKK atau dokter umum ya?
    Sekali rangkaian treatment dan konsultasi abis berapa?
    Kalau ada infonya, share yaa.
    Terima kasih

    ReplyDelete